KAOS

Sablon Kaos

Kami adalah Vendor Sablon Kaos (T-shirt Printing) dengan berbagai jenis sablon manual. Jika anda mencari tempat sablon kaos yang berkualitas baik dari material cetak sablon atau bahan baku kami adalah solusi yang tepat buat anda. Kaos bisa di modifikasi menjadi beberapa model seperti model untuk kerah O-neck atau V-neck dan variasi ukuran lengan seperti lengan pendek atau pun lengan panjang dan bisa di kombinasikan dengan warna yang berbeda antara lengan dan badan ataupun kerah. Dan ada model raglan yang nanti kami jabarkan lebih lanjut untuk detail modelnya melalui contoh gambar. Jenis model ini lazimnya di kombinasikan dengan 2 warna, yaitu warna badan dan lengan yang berbeda. Jenis model ini bisa di aplikasikan dengan lengan pendek, lengan 3/4 dan lengan panjang.

 

Slider

 

model kaos dan raglan

 

Jenis Bahan

Bahan jenis cotton (katun) adalah bahan terbaik untuk media bahan baku pembuatan kaos. Komposisi bahan jenis ini mempunyai kandungan kapas yang dominan. Jenis bahan ini di bagi menjadi beberapa macam jenis, dan di bawah ini kami presentasikan beberapa jenis bahan  ini yang umum di gunakan untuk bahan baku pembuatan kaos.  Dan untuk jenis bahan ini supplynya banyak tersedia, karena banyak pabrikan yang produksi primer nya adalah bahan jenis ini.

  • Cotton Carded : Bahan jenis ini sedikit lebih rendah harganya untuk jenis cotton, karena tekstur permukaanya tidak sehalus dan selentur jenis bahan cotton lainnya. dan untuk kenyamanan ketika di pakai agak sedikit berbeda dengan jenis bahan cotton yang lainnya.
  • Cotton Combed : Sablon kaos dengan jenis bahan ini  paling banyak diminati untuk jenis bahan cotton, karena untuk standar kualitas jenis bahan ini cukup memenuhi syarat. Untuk jenis cotton combed ini, permukaannya lebih halus dan lebih lembut dan tekstur bahannya yang lembut hingga nyaman di pakai. bahan jenis ini bisa lazim digunakan oleh mayoritas distro di Indonesia.
  • Cotton Bamboo : Bahan jenis ini adalah bahan yang berkualitas premium di kelas cotton. ada sedikit campuran serat bambu pada bahan jenis ini. Bahan jenis ini relatif harganya cukup tinggi diantara jenis jenis bahan tipe cotton, selain lebih lembut bahan ini juga anti bakteri sehingga tidak meninggalkan bau sama sekali jika di gunakan. Hasil cetak sablon kaos dengan bahan jenis ini sangat maksimal kualitasnya karena permukaan hasil sablon yang rata dan halus.

Tingkat Ketebalan Bahan

Untuk tingkat ketebalan bahan jenis ini tersedia untuk 20’s, 24’s, 30’s dan 40’s.

Untuk bahan yang paling tebal sablon kaos adalah 20’s. semakin tinggi valuenya maka tingkat ketebalannya semakin tipis.

  • 20’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 180 – 220 gram /m2 untuk jenis rajutan single knitt.
  • 24’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 170 – 210 gram/m2 untuk jenis rajutan single knitt.
  • 30’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 – 160 gram / m2 untuk jenis rajutan sigle knitt. Sedangkan untuk jenis rajutan double knitt ketebalan atau gramasi bahannya 219 – 230 gram / m2.
  • 40’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 110 – 120 gram / m2 untuk jenis rajutan sigle knitt. Sedangkan untuk jenis rajutan double knitt ketebalan atau gramasi bahannya antara 180 – 200 gram / m2.

Pahami dan teliti dengan baik untuk pemilihan material bahan baku. Tidak semua vendor mempresentasikan dengan detail dan spesifik untuk material bahan baku. Dari klasifikasi masing-masing tipe bahan ada sedikit perbedaan kualitas dengan varian harga  yang berbeda. Dan dari tipe-tipe bahan tersebut diatas tidak semua pabrikan mempunyai hasil produksi yang sama untuk tekstur dan kualitas dengan tipe bahan yang sama. Pemilihan distributor atau factory outlet yang baik dengan pengalaman dan ketilitian ataupun uji material sangat menentukan kredibilitas vendor dalam menghasilkan produk-produk dengan kualitas terbaik.

Panduan Warna

katalog warna bahan kaos

Size Chart

sizechart kaos

Jenis teknik dan media cetak sablon kaos :

1. Rubber

Rubber merupakan jenis tinta water base. Hasil dari jenis cetak print rubber bisa terbagi menjadi spesifikasi rubber yang kilap dan doff. dicetak 2 – 4 kali naik cetak untuk hasil maksimal dan ekonomis untuk 1 warna sablon. Kain yang dapat di sablon adalah TC, CVC, Polyester dan seluruh bahan cotton. di campur dengan 2-3 % fixer dan di press pada suhu 120-150 derajat celcius.

2. Super White (SW)

Untuk jenis tinta Super White, hasil cerah jika di aplikasikan pada kaos berwarna terang,dan hasil vittage di kaos warna gelap. Jenis tinta ini agak tipis dan bertekstur halus. Kain yang dapat disablon adalah TC, PE, CVC dan seluruh jenis cotton dan di press pada suhu 120-170 derajat celcius.

3. Extender

Extender merupakan jenis tinta waterbase yang menyerap kedalam kain. Jenis tinta seperti ini hanya bisa untuk bahan berwarna terang. Dapat di cetak di kain semua jenis bahan cotton yang berwarna terang, TC, CVC. Di press pada suhu 120-160 derajat celcius.

4. Foaming ( sablon timbul )

Foaming dapat diaplikasikan di semua jenis bahan cotton, TC, CVC. Di campur dengan tinta rubber dengan presentase yang menyesuaikan dengan kebutuhan, Di press dengan suhu 160 derajat celcius selama 15 detik dengan tekanan pengepressan yang agak ringan.

5. Posfor ( glow in the dark )

Warna dasar untuk mendapatkan hasil terbaik adalah warna dasar putih. Bubuk fosfor yang di pakai adalah jenis zinc sulfide yang kesan nyalanya sekitar 15 menit di tempat yang pencahayaannya rendah. Untuk tipe fosfor strontium aluminate hasilnya lebih baik dari tipe zinc sulfide. 10 x lebih terang dan 10 x lebih lama untuk durasi nyalanya di tempat yang pencahayaanya rendah.

6. Foil

Jenis cetak ini menegaskan warna emas ( gold ) dan perak ( silver ). Menggunakan lem foil yang di aplikasikan pada media yang akan di cetak dan di press dengan suhu 130 derajat celcius selama 15 – 20 detik. Sablon jenis ini adalah jenis sablon dengan perawatan extra dari si pemakai. Karena jenis sablon ini untuk metode pencucian kaosnya di haruskan ekstra hati-hati. Meskipun terlihat indah dan tegas untuk gold atau silvernya, jenis sablon sangat sensitif hingga perawatan dari si user berpengaruh besar terhadap ketahanan jenis cetak seperti ini.

7. Discharge

Jenis bahan yang bisa di aplikasikan untuk jenis cetak ini adalah jenis kain khusus cabut warna ( reaktif ) atau dischargeable dengan obat tambahan bubuk discharge 3 – 8 % dan di press dengan suhu 120 – 170. Jenis tinta seperti ini menyatu dengan kain/bahan sehingga hampir tidak dapat dirasa jika di sentuh. Untuk jenis sablon ini harganya relatif tinggi di karenakan proses cetaknya memerlukan proses yang agak panjang.

8. Plastisol

Tinta ini adalah solven base atau berbasis minyak. jenis tinta ini lebih rapat hasilnya dan high density, sangat cocok diaplikasikan untuk design dengan hasil cetak yang tebal. Jenis tinta ini hasil cetaknya lebih elastis.

9. Floacking (Bludru)

Ini adalah tehnik spesial effect berbentuk bludru pada hasil cetaknya. untuk jenis cetak ini hasil terbaik bergantung pada media paper floacking nya. Dan untuk jenis cetak ini diperlukan perawatan extra karena dalam proses pencucian pakaian tidak boleh direndam terlalu lama karena karakter dari bludru intesitasnya cukup tinggi untuk proses penyerapan air.

Portofolio Kaos Klik disini

Comments are closed.